Tuesday, June 01, 2004

ABG Makassar 'in action'

Di Salsa yang dulu bernama Tex Mex Bar & Grill Hotel Sedona Makassar misalnya, kini hadir dengan gaya berbeda. Meski tak ada perubahan yang berarti pada dekorasi ruangan, namun gaya para pramusaji tampil lebih santai dengan pakaian serba putih.

Mulai topi, kaus, celana di bawah lutut sampai sepatu semuanya berwarna putih. Busana ini untuk lebih memberi kesan yang santai. Bukan itu saja yang berbeda dari Salsa yang kini lebih menonjolkan fungsi restorannya.

Jika selama ini pengunjung memilih makanan dari daftar menu makanan dengan gambar sesuai minuman atau makanan yang akan disajikan, tapi tampilan daftar menunya kali ini lebih fun dan romantik. Pengunjung malam itu ada yang heran, dan senyum-senyum melihat gambar menu yang lebih mirip kartun.
Pada daftar menu terdapat gambar kuda nil, macan, monyet, orang utan, ular, kodok dengan mimik yang lucu. Di gambar-gambar itulah tercantum juga menu-menu yang bisa dipesan oleh pengunjung.

"Makanannya hampir sama dengan yang dulu meski ada penambahan menu misalnya menu burger untuk anak-anak. Soalnya sekarang ini kita lebih menonjolkan restorannya, tapi unsur hiburan juga ada. Jadi kita kasih namanya Food and Fun. Jadi, siapa saja, bisa makan sambil menikmati hiburan live music," ujar Feira Handayani, manajer communications marketing Hotel Sedona Makassar.

Restoran tersebut memang dibuka lebih awal, pukul 20.00 wita dan pengunjung malam itu dihibur dengan pen mulai pukul 19.00 wita dengan menampilkan biduan dari Makassar, Anti yang diiringi Kenny, pianis. Bahkan pengunjung juga bisa memesan lagu sesuai selera.

Beranjak malam pukul 22.30 giliran Alaska Band, home band baru Salsa dari kota Surabaya tampil tak kalah menariknya. Alaska Band yang beranggotakan Budi (keyboard), Henry (guitar), Yudi (bass), Yoyo (drum), Roland (perkusi), serta Gogot, Doni, Grace dan Sheila di vokal ini awal tahun lalu juga pernah mangkal di Salsa. Cuma kali ini, mereka menggandeng personil baru, Roland dan vokalis cewek yang juga baru.

Di awal penampilannya, Alaska langsung memberi tembang manis dengan memanjakan pengunjung dengan lagu soundtrack film Spiderman yang bertajuk 'Betterman'. Applaus meriah pun menggema dari pengunjung yang memenuhi Salsa. Seakan memahami keinginan pengunjung, Alaska juga melantunkan 'Rahasia Hati'nya Element, 'Ingin Kumiliki'nya Ruth Sahanaya serta beberapa tembang mancanegara lainnya termasuk hits Las Ketchup "Asereje".

Mario Penuh ABG

Sementara itu, di Mario Music Pub Hotel Sahid Jaya Makassar, anak-anak muda mendominasi pengunjung yang penuh sesak malam itu. Home Band Mario yang baru, Foxy Ladies & The Gank juga tampil energik. Agaknya, manajemen Mario paham betul dengan keinginan pengunjung setianya yang tak kalah heboh.

Berbeda dengan tempat hiburan di hotel berbintang lainnya, Mario menggelar even "Welcoming Party" dengan menggratiskan setiap pengunjung yang ingin bersantai di Mario. "Program ini kami gelar selama dua hari berturut-turut," terang Devo, Entertainment & Pub Manager Hotel sahid Jaya Makassar.

Mario tidak hanya membuat sensasi dengan program Welcoming Partynya. Pilihan lagu-lagu yang dibawakan malam itu juga disambut applaus anak-anak muda yang tak henti bergoyang. Maklum, Foxy Ladies membawakan lagu-lagu yang tengah hits saat ini.(rp9-una)