Friday, February 08, 2013

’’Gadis Bermotor”, Modus Baru PSK Semarang

Hindari Kejaran Aparat, Tarif pun Jadi Meningkat

Belakangan ini, pekerja seks komersial (PSK) bermotor kian marak di Semarang. Siapa mereka, serta bagaimana modus operandinya? Wartawan Suara Merdeka Adi Prianggoro dan Garna Raditya melakukan penelusuran.

LEPAS tengah malam, Semarang baru terbebas dari hujan. Udara masih terasa dingin, jalanan yang basah pun terlihat lengang. Di tengah suasana yang lebih enak untuk tidur itu, sejumlah perempuan muda bergerombol di tepi Jalan Pandanaran. Mereka asyik ngobrol sembari duduk di atas sadel sepeda motor jenis matic. Ada yang sendiri, ada yang berboncengan. Meski berhenti, perempuan-perempuan berusia antara 18 hingga 30 tahun itu membiarkan mesin dan lampu kendaraannya menyala.

Mereka berpenampilan modis: wajah berbalut make up serta membungkus tubuh dengan tank top, jaket, kaus ketat, celana hipster atau rok mini. Beberapa mengisap rokok. Sekilas, mereka tampak seperti gadis-gadis yang baru budhal dari tempat hiburan malam. Yang sebelum pulang ke rumah, menyempatkan diri menghirup udara segar di tepi jalan. Dari jarak sekitar 200 meter, dalam temaram lampu jalan, kami amati mereka diam-diam.

Gadis-gadis itu masih terus berbincang. Tawa lepas sesekali terdengar di sesela obrolan. Satu hal yang pasti, mereka selalu membunyikan klakson jika ada sepeda motor atau mobil yang lewat.

Beberapa pengendara laki-laki merespons dengan memperlambat dan menghentikan laju kendaraannya. Setelah mengobrol singkat, si gadis meninggalkan tempat, dan sang lelaki mengikutinya dari belakang.  

Di kalangan ’’penghayat’’ kehidupan malam, perempuan-perempuan itu dikenal dengan sebutan “gadis bermotor”. Mereka bukan pengunjung yang baru pulang dari tempat hiburan malam, melainkan PSK yang tengah menunggu mangsa. Disebut “gadis bermotor” karena saat beroperasi selalu menggunakan peranti sepeda motor.

Sekian lama melakukan pengamatan, kami pun menyambangi “gadis bermotor”. Seperti yang sudah-sudah, mereka menyambut dengan lengkingan suara klakson. Kendaraan kami parkir beberapa meter dari tempat mereka mangkal. Seorang gadis berambut panjang dengan tubuh semampai dengan cekatan menghampiri kami. ’’Mau cari cewek, Mas? Kalau mau Rp 200 ribu sudah termasuk tarif kamar,’’ ucapnya tanpa basi-basi.

Karena terlampau mahal, kami mencoba menawar. ’’Wah, kok mahal sih, Mbak. Gimana kalau Rp 150 ribu?’’ ujar kami terbata-bata karena sebelumnya belum pernah sekali pun bertransaksi dengan PSK.

Harga Perkenalan

Diam sejenak, si gadis menyapukan pandangan matanya ke arah kami, dari ujung rambut hingga ujung kaki. ’’Ya wis ndak papalah, itung-itung harga perkenalan. Kalau gitu Mas sekarang ikut saya,’’ kata si rambut panjang sembari menyebut nama sebuah “hotel kresek” di Semarang Utara.

Perempuan itu melajukan kendaraannya cukup kencang dan kami segera mengekor di belakang. Sampai di tujuan, ia langsung menyorongkan uang Rp 30 ribu kepada resepsionis. Itu uang sewa kamar short time dengan fasilitas kamar mandi di dalam ruangan.

Pergerakannya yang thas-thes, menunjukkan kalau ia biasa menggunakan tempat itu. Seorang pegawai hotel menyapanya dengan nada bercanda: ’’Wah, dapat pelanggan banyak ya, Mbak?’’

Setelah menerima kunci, kami pun bergegas menuju ke kamar. Ruang berukuran sekitar 3x3 meter persegi itu terasa pengap. Kasurnya tak rapi-rapi amat, seprai dan bantalnya lusuh dan kusam. Naga-naganya, kamar ini baru saja dipakai kencan oleh pasangan lain. Tapi, si “gadis bermotor” tak mempermasalahkan. Sampai di dalam kamar, ia langsung mengunci pintu dan astaga, buru-buru melucuti pakaian. “Ayo, Mas, buruan,” ujarnya merajuk.

Melihat gelagat itu, kami berusaha meyakinkan, kalau kesepakatan tetap berlaku. Uang tarif ditambah tips kami serahkan, dan ia pun kembali tenang. Kesempatan berbincang-bincang kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk menggali informasi yang dibutuhkan.


*****
Lebih Bebas dan Terlihat Cukup Berkelas

BUNYI
decit dipan sesekali terdengar disertai suara desahan dari kamar-kamar lain memecah keheningan malam itu.

Perbincangan dengan seorang ’’gadis bermotor’’, sebut saja Nani, masih berlangsung intim di sebuah kamar di hotel di daerah Semarang Utara. Kami terpaksa berbohong dengan mengatakan tiba-tiba kehilangan mood lantaran suasana kamar tidak mendukung.

Nani mengisahkan, ia memilih bergabung dengan PSK bermotor yang biasa mangkal di Jalan Pandanaran dengan alasan keselamatan. Dengan sepeda motor, perempuan berparas manis itu bisa menghindari kejaran aparat. Selain itu, ia juga leluasa berkeliling untuk menjaring lelaki hidung belang. 

“Coba kalau jalan kaki, kalau ada operasi gampang digaruk. Dengan mengendarai motor, saya bisa mengelabui petugas,” ujar Nani, sambil menarik selimut untuk menutup bagian sensitif dari tubuhnya.

Ada keuntungan lain yang diperoleh Nani yang menggunakan sepeda motor saat beroperasi. Apakah itu? Tarif yang tinggi. Ya, dengan kata lain, sepeda motor jenis matic relatif baru yang ia kendarai dapat menaikkan harga pasaran.

“Penampilan saya jadi tambah keren, kayak anak-anak gaul zaman sekarang. Saya nggak ragu menggaet orang bermobil. Sebaliknya, konsumen pun tak merasa rugi membayar tinggi. Saya biasa buka dasaran dengan tarif Rp 200 ribu sampai Rp Rp 250 ribu,” tuturnya.

Ia menceritakan, sebelumnya pernah ’’bekerja’’ di komplek Resosialisasi Argorejo atau lebih populer dengan sebutan Lokalisasi Sunan Kuning (SK). Ia juga pernah beroperasi di kompleks JBL (Gambilangu—Red), Kaliwungu, Kendal.

Bekerja di kompleks lokalisasi, menurut Nani, banyak aturannya dan harus nurut dengan mami alias sang mucikari.

’’Kalau di sana (lokalisasi—Red) ada peraturan saya datang dan pulang jam berapa. Tapi kalau di jalan dengan naik sepeda motor, saya bisa datang jam dan hari apa pun, terserah saya,’’ ucapnya lugas, seraya memunguti pakaiannya yang tergeletak di lantai.

Kami pun tak bisa menahan Nani lebih lama lagi. Ia beralasan harus kembali mengitari jalan untuk menjaring pelanggan lain.

Tanpa basi-basi, perempuan asal Kaliwungu, Kendal, itu pun keluar dari kamar dan membiarkan kami terbengong-bengong di atas kasur.

Untuk menelisik lebih jauh bagaimana lika-liku gadis bermotor ini, kami lantas ’’menggaet’’ salah seorang di antara mereka dari Jl Imam Bonjol.

Sebelumnya di sana memang sudah menjadi lokasi prosititusi liar, namun akhir-akhir ini mulai banyak bermunculan gadis bermotor. Meski demikian, tarif gadis bermotor di Jl Imam Bonjol lebih murah jika dibandingkan dengan Jl Pandanaran.

Sebut saja namanya Gendhis, seorang ’’gadis bermotor’’ yang beroperasi di sepanjang Jl Imam Bonjol.

Ibu berusia 32 tahun yang mempunyai seorang anak ini ’’mengajak’’ kami masuk ke sebuah hotel lain, juga di daerah Semarang Utara.
Beroperasi dengan naik sepeda motor, bagi Gendhis, terlihat lebih keren ketimbang teman-temannya yang hanya nongkrong di sepanjang Jl Imam Bonjol.

’’Saya pakai sepeda motor setahun belakangan. Selain aman dari razia, juga gampang mendapatkan pelanggan karena lebih terlihat berkelas dibandingkan mereka (PSK lain-Red) yang berdiri di tepi jalan,’’ ucapnya.

Lindungi Diri

Kordinator Lapangan Nonlokalisasi Griya ASA, Afif Iriawan mengatakan, para PSK yang menggunakan motor tersebut sebagai upaya untuk melindungi dirinya dari razia, diperkirakan terdapat 90 orang.

’’Tiap kali razia dilakukan, para PSK tersebut menggunakan motor untuk melarikan diri dan panik. Satpol PP lebih memilih tidak mengejarnya karena untuk menghindari kecelakaan yang seringkali terjadi,’’ ujarnya.

Modus itu dianggap berhasil dan menjadi tren menggunakan motor kian marak. ’’Modus ini muncul pada 2006 dan justru diawali memakai kendaraan pria yang bisa berlari kencang. Namun karena dirasa kurang trendi, maka mereka mulai memakai sepeda motor jenis matic,’’ katanya.

Keberadaan para gadis bermotor ini, menurut sejumlah sumber, mulai muncul sejak warung-warung teh poci di sekitar Lapangan Simpanglima digusur.
Kedai teh poci ini sejatinya adalah hanya kedok semata. Tempat tersebut  digunakan para PSK untuk mencari rejeki ’’menemani’’ lelaki. Perempuan-perempuan yang nongkrong di situ acap disebut ciblek, atau kepanjangan dari ’’cilik-cilik betah melek’’.

Nah, sejak keberadaan kedai poci itu digusur para ciblek ini seperti kehilangan lahan. Mereka pun kembali turun ke jalan di sekitar Kawasan Simpanglima.
Namun lantaran beberapa kali terjaring razia, mereka lantas mulai beroperasi dengan mengendarai sepeda motor.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Tri Supriyanto, melalui Kabid Operasi, Sumarjo mengatakan, pihaknya telah memantau dan merazia para ’’gadis bermotor’’ ini. Sebelum menggelar razia, petugas berpakaian preman diterjunkan untuk melakukan identifikasi terlebih dahulu.

’’Petugas bahkan menggunakan mobil plat hitam dan sepeda motor untuk menangkap PSK bermotor. Mereka biasa nongkrong di atas pukul 00.00 dan kami telah mengantongi ciri-ciri khusus untuk mengidentifikasi PSK bermotor,’’ kata Sumarjo. (****)

20 comments:

obat pembesar penis said...

tHAK yOU FOTO ya BAGUS

obat pelangsing badan said...

ok, tHAK yOU FOTO ya BAGUS

Obat Pembesar Penis said...

Ok, Thak You Makasih Artikel ya BAGUS Pak Admin

Obat Pengental Sperma said...

Thak You Makasih Artikel ya BAGUS Pak Admin

Obat Penambah Sperma said...

Thak You

Obat Penyubur Sperma said...

Ok,Thak You

Jual alat said...

Alat Bantu Sex Pria,Alat Sex Onani Pria,Alat Sex Vagina Bulu Getar,Sex Toys Vagina Berbulu,
Vaginator Bulu Getar,Vagina Buatan Berbulu,Cara Pakai Vagina Bulu Getar,

Unknown said...

jual obat aborsi
obat aborsi
obat aborsi aman
info pemesanan obat aborsi
pemesanan obat aborsi
info obat aborsi
harga obat aborsi
obat aborsi murah
bukti obat aborsi
bukti obat aborsi aman
jual obat aborsi
obat aborsi
obat aborsi aman

Unknown said...

Jual Alat Sex, Alat Sex, Alat Alat Sex, Alat Bantu Sex
Alat Sex Toys, Sex Toys, Vagina Pantat Nunggung
Jual Alat Sex Pria, Alat Sex Pria, Alat Alat Sex Pria
Alat Bantu Sex Pria. Alat Sex Toys Pria, Sex Toys Pria.

max said...

ALAT SEX PRIA
ALAT ALAT SEX PRIA
ALAT BANTU SEX PRIA
VAGINA PINGGUL

ALAT SEX PRIA
ALAT ALAT SEX PRIA
ALAT BANTU SEX PRIA
BONEKA FULL BODY

ALAT SEX PRIA
ALAT ALAT SEX PRIA
ALAT BANTU SEX PRIA
VAGINA PANTAT NUNGGING

ALAT SEX PRIA
ALAT ALAT SEX PRIA
ALAT BANTU SEX PRIA
VAGINA SENTER

ALAT SEX PRIA
ALAT ALAT SEX PRIA
ALAT BANTU SEX PRIA
VAGINA BULU ELEKTRIK

ALAT SEX PRIA
ALAT ALAT SEX PRIA
ALAT BANTU SEX PRIA
VAGINA GETAR GOYANG SUARA

Unknown said...

Nomer hp nya brp ? Hp psk tentunya

pembesar penis said...

sex toy wanita

penis tempel telor
penis tekuk manual
kapsul getar
penis dua kepala manual
penis ikat pinggang
vibrator kupu-kupu
penis mutiara maju mundur
penis mutiara getar goyang
penis getar elektrik

Unknown said...

saya mengamati bahwa postingan anda sangat menarik
black mamba
cara membesarkan ukuran alat vital
info obat pembesar penis
minyak black mamba
minyak pembesar
minyak pembesar alat vital pria
minyak pembesar penis
obat pembesar alat vital
obat pembesar penis
obat untuk pria
oil pelumas penis
pembesar alami
pembesar alat vital
ramuan pembesar dan panjang penis

Unknown said...

saya mengamati bahwa postingan anda sangat menarik
alat bantu seks
alat penggeli vagina
alat seks
alat seks penggeli
alat seks ring getar
jual mainan seks
mainan seks
ring getar

jualobatkuatcialisasli45. said...

Vimax Izon Asli
Ciri-Ciri Vimax Asli Canada
Vigrx Plus Asli
Cobra Oil Super
Minyak Lintah Papua
Vakum Pembesar Penis

Obat Kuat Procomil
Obat Kuat Cialis
Obat Kuat Nangen Zengzhangsu

Obat Perangsang Potenzol Asli
Obat Perangsang Sex Drop
Obat Perangsang Viagra Cair

Obat Pembesar Penis
Dildo Dua Kepala
Vibrator Bullet
Kondom Duri Sungut Lele
Ring Getar Butterfly
Boneka Full Body Blonde Semi Realistis
Boneka Sex Pantat Doggy Style
Vagina Getar Klasik 16 Cm
Vagina Getar Suara
FleshLight Vagina Getar
Vibrator Kupu-Kupu Triple Spot
Dildo Vibrator Sakky Anti Air
Vibrator Fairy Magic
Vibrator Kapsul Love Egg
Dildo Getar Goyang Tempel

Unknown said...

www.galerifajar.com
www.galerisyifa.com
Beraneka Ragam......

Unknown said...

Toko,Agen,Distribur,Alamat,Penjual Produk Kesehatan Herbal
Tlp/wa: 082136739292 – BB D04B16CF
OBAT VITALITAS
Viagra usa Asli 082136739292
Maxman Usa Asli
Cialis Tadalafil Asli 082136739292
Sony MMC asli
Levitra Asli
nangen asli
Procomil Spray Asli 082136739292
africa black ant asli 082136739292
maximum powerful asli
lianzhan asli
PEMBESAR PENIS
good man usa asli 082136739292
Titan gel asli
vmenplus asli 082136739292
hammer of thor asli 082136739292
Erogan usa asli
penirum asli 082136739292
testo ultra asli
Klg asli
vimax asli
vigrx asli
anabolic rx 24 asli 082136739292
cream kuda hitam asli
celana vakoo asli 082136739292
developpe sex asli 082136739292
vakum big long asli
pro extender asli
minyak daun bungkus asli 082136739292
minyak lintah papua asli
OBAT PERANGSANG WANITA
opium spray asli 082136739292
sex drop asli
potenzol asli 082136739292
blue wizard asli
Serbuk Fly Asli 082136739292

Unknown said...

ANEKA CONDOM & RING ALAT PENGGELI SEX PASUTRI
kondom Wolftooth asli 082136739292
kondom duri crystal asli
kondom polos berotot asli 082136739292
kondom sambung berotot asli
kondom badak asli 082136739292
kondom mutiara asli
kondom lele asli 082136739292
vibrator capsul murah asli
vibrator lipstik asli
vibrator lidah asli
vibrator mic fairy asli 082136739292
PRODUK ALAT BANTU SEX PRIA
boneka full body silicon asli
vagina senter asli 082136739292
vagina getar goyang asli 082136739292
vagina pinggul asli
vagina manual asli
PRODUK ALAT BANTU SEX WANITA
penis bendera getar goyang asli 082136739292
penis ikat pinggang asli 082136739292
penis tempel telur asli
penis naga asli
penis maju mundur getar goyang asli 082136739292
penis mutiara getar goyang asli
penis jumbo asli
penis sakky asli
PRODUK OBAT PELANGSING
green coffe bean asli 082136739292
7 day slim asli
fruit plat asli
green slimming asli 082136739292
hot gel paprica asli

Unknown said...

PRODUK PEMUTIH WAJAH
tensung asli082136739292
seven day asli
doenard asli 082136739292
qweena asli
PRODUK OBAT JERAWAT
pearl acne asli
cream yofume acne asli 082136739292
PRODUK PERAWATAN RAMBUT & BULU
hair tonicum asli penumbuh rambut
yofume perontok bulu asli
PRODUK PEMUTIH BADAN PERAWATN KULIT
emilay suplemen asli
keizo handbody lotion asli
PRODUK PENGOBATAN
celana dan obat hernia asli082136739292
obat sipilis asli
obat ambeien asli
obat diabetes asli
gleaming eyes obat mata asli 082136739292
semenax obat mandul asli 082136739292
PRODUK KESEHATAN & KECANTIKAN
Cleannes Tooth Pemutih Gigi asli
Grow Up Usa Peninggi Badan asli 082136739292
Tattonox Penghilang tatto asli
Meilibahenling Cream Penghilang Bekas Luka asli
Stretch Mark Cream Penghilang Selulit asli
Selaput Dara Perawan Buatan asli 082136739292
Perapet Pewangi Vagina asli
cream Pembesar Bokong asli 082136739292
Pemutih Ketiak Dan Selakangan asli
Cream Pembesar Payudara Permanen 082136739292
Vacum Pompa Pembesar Payudara asli 082136739292
Crystal X asli

dokter123 said...

Jual OBAT ABORSI 082133482133 - Obat Aborsi Asli, Obat Cytotec, Obat Penggugur Kandungan Usia 1 sampai 8 bulan, Obat Pelancar Haid, Obat Aborsi Misoprostol, Jual Obat Cytotec.Obat aborsi Bergaransi Bersih tuntas

https://www.klinik-chionghua.com/

https://www.aborsipenggugur.com/

https://www.obataborsimurah.net/


Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi

Obat Aborsi Asli

Obat Aborsi Manjur

Obat Aborsi Ampuh

Obat Aborsi aman

Jual Obat Aborsi

Jual Obat Aborsi tuntas

Jual Obat Aborsi Asli

Jual Obat Aborsi Manjur

Jual Obat Aborsi Ampuh

Jual Obat Aborsi Aman

Obat Penggugur Kandungan

Jual Obat Penggugur Kandungan

Obat Cytotec

Obat Cytotec Tuntas

Obat Cytotec Asli

Jual Obat Cytotec

Jual Obat Cytotec Asli

Jual Obat aborsi Untuk Janin Kuat

Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi

Obat Aborsi Asli

Obat Aborsi Manjur

Obat Aborsi Ampuh

Obat Aborsi aman

Jual Obat Aborsi

Jual Obat Aborsi tuntas

Jual Obat Aborsi Asli

Jual Obat Aborsi Manjur

Jual Obat Aborsi Ampuh

Jual Obat Aborsi Aman

Obat Penggugur Kandungan

Obat Penggugur Kandungan Tuntas

Obat Penggugur Kandungan Asli

Obat Penggugur Kandungan Manjur

Obat Penggugur Kandungan Ampuh

Obat Penggugur Kandungan Aman

Jual Obat Penggugur Kandungan

Obat Cytotec

Obat Cytotec Tuntas

Obat Cytotec Asli